February 6, 2013

Makanan Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Diet Sehat
Makanan sehat untuk diet akan membuat tubuh menjadi sehat karena tidak kekurangan satu nutrisi apapun meskipun porsi makan telah dikurangi. Diet yang sehat pada dasarnya adalah satu program diet yang akan menyeimbangkan kalori yang dikonsumsi dan kalori yang dibutuhkan di dalam kegiatan sehari-hari. Makanan sehat untuk diet sangat diperlukan agar satu program diet tidak menjadi hal yang menyiksa diri. Sebaiknya sebelum melakukan diet konsultasikan dulu kepada dokter atau ahli gizi.

Hal berikutnya yang sebaiknya juga dikonsumsi saat diet adalah dari berbagai jenis makanan sehat untuk diet adalah buah-buahan. Konsumsi buah juga sangat dianjurkan meskipun sayuran lebih dianjurkan.

Olah raga yang teratur merupakan faktor yang bisa membantu memberikan hasil yang maksimal untuk program diet anda, karena dengan olah raga maka kalori penyebab timbunan lemak bisa dikeluarkan secara alami lewat keringat.

 

Jenis Makanan Sehat untuk Diet


Makanan Diet Sehat #1. Kacang-kacangan
Kacang Kacangan mengandung fosfor, vitamin B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan juga folat. Kacang-kacangan ini merupakan makanan untuk diet sehat yang sangat direkomendasikan karena makanan ini mampu memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas.

Makanan Diet Sehat #1. Brokoli
Brokoli mengandung potasium, kalsium, vitamin A dan vitamin D. Sebaiknya jangan memasak terlalu lama agar kandungan gizi yang terdapat dalam brokoli tidak hilang.

Makanan Diet Sehat #2. Buah Alpukat.
Buah alpukat mengandung lemak alami, yaitu lemak tak jenuh yang bisa menggantikan kebutuhan lemak anda setiap hari tanpa harus memakan nasi ataupun daging.

Makanan Diet Sehat #3. Gandum
Gandum mengandung vitamin B3, zat besi, vitamin B1, vitamin E dan serat yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda.

Makanan Diet Sehat #4. Ikan Salmond
Ikan Salmond mengandung protein serta asam amino omega 3 yang tinggi. Selain itu salmond juga rendah kolesterol sehingga sangat tepat untuk menu diet anda.

Makanan Diet Sehat #5. Roti, Sereal dan Nasi
Jenis makanan ini adalah sumber energi bagi tubuh. Menu pagi hari dapat dibuka dengan roti gandum atau oatmeal. Oatmeal mengandung banyak serat dan karbohidrat yang baik untuk diet sehat. Bila biasanya Anda makan nasi dengan beras putih, cobalah diganti dengan beras merah. Beras merah memiliki serat dan vitamin B lebih banyak dari beras putih.

Makanan Diet Sehat #6. Susu dan Keju
Mengonsumsi keju dalam jumlah yang tidak berlebihan membantu mengurangi berat badan. Keju mengandung Linoleic Acid yang berfungsi sebagai bahan bakar untuk metabolisme tubuh. Keju aman dikonsumsi bila tidak melebihi 100 gram per hari. Memilih susu perhatikanlah jumlah karbohidrat yang terkandung di dalamnya. Jangan memilih susu rendah lemak tapi memiliki jumlah karbohidrat yang tinggi.

Sebelum mengkonsumsi makanan untuk diet sehat yang sudah disebutkan diatas sebaiknya Pahamilah tubuh Anda, Berikan ukuran untuk setiap makanan yang akan masuk ke dalam tubuh.
Comments