January 15, 2013

Memutihkan Kulit wajah Dengan Tomat

Memutihkan Kulit wajah Dengan Tomat
Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. buah ini mengandung banyak vitamin C yang baik untuk pencerah kulit wajah dengan ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya untuk merawat kulit wajah secara alami.

Tomat dikenal memiliki kandungan lycopene yaitu zat anti oksidan yang mampu memperlambat penuaan dan menangkal radian bebas. Selain itu tomat juga mengandung vitamin C dalam dosis yang cukup besar, sehingga mampu menjaga kesegaran kulit Anda.

Selain itu tomat juga dipercaya mampu melindungi tubuh dari penyakit cardiovascular, diabetes, menambah kesuburan pada pria, kanker dan salah satu kelebihannya lagi adalah dapat memutihkan kulit wajah dengan buah tomat ini.

Memutihkan Wajah dengan Masker Tomat dan Lemon


Ambil tomat berukuran besar lalu parut, kemudian Tambahkan beberapa tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar kemudian aduk hingga rata, lalu Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas,  diamkan selama 15 menit,lalu bilas.

Memutihkan Wajah dengan Masker Tomat dan Susu


Bahan :

1 buah tomat matang ukuran sedang
250 ml susu cair; air secukupnya

Cara membuat:

Blender tomat sampai halus dengan ditambahkan sedikit air kemudian saring jus tomat untuk memisahkan dari ampasnya. Masukkan tomat ke dalam susu kemudian aduk hingga rata. Setelah rata simpan dalam lemari es.

Cara pemakaian: 

Oleskan ramuan campuran susu dan tomat ke wajah dengan kuas atau kapas secara merata lalu diamkan, kurang lebih selama 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan air dingin. Sebaiknya Sebelum disapukan ke wajah, cobalah dulu ke lengan anda, untuk menguji sensitivitas kulit.

Perlu anda ketahui bahwa kombinasi antara susu dan tomat berperan ganda yaitu sebagai pembersih wajah. Kandungan dalam susu berupa asam laktat dan asam buah yang terkandung dalam buah tomat dipercaya mampu manfaat untuk pengelupasan kulit secara halus pada kulit wajah.

Orang yang memiliki kulit sensitif dan yang memiliki masalah pada jerawat kemungkinan tidak cocok menggunakan ramuan ini, karena kandungan vitamin C yang terkandung dalam tomat sehingga menyebabkan wajah terasa perih ketika menggunakannya. Semoga Bermanfaat.
Comments