January 17, 2013

Memutihkan Wajah dengan Masker Bengkuang

Memutihkan Wajah dengan Masker Bengkuang
Bengkuang atau bengkoang dapat dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit, selain itu dapat menghilangkan noda hitam pada wajah akibat jerawat karena mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C.

Menggunakan bahan alami seperti bengkuang ini lebih aman untuk wajah dibandingkan dengan krim perawatan yang mengandung bahan kimia, karena lapisan kulit wajah lebih tipis, sehingga cenderung lebih mudah teriritasi.

Selain efektif, penggunaan masker bengkuang untuk memutihkan wajah sangat alami dan tidak berbahaya, karena sudah digunakan secara turun temurun dan sudah terbukti dapat mencerahkan kulit.

Saat ini, berbagai produk kosmetik pemutih berkualitas yang dijual di pasaran sebagian besar menggunakan sari bengkuang. Buah ini dipercaya sejak zaman dahulu kala sebagai pemutih alami yang berkhasiat.

Cara Membuat Masker Bengkuang 

  • Kupas kulit bengkuang. Cuci bersih, kemudian Parut bengkuang lalu peras airnya.
  • Tampung air bengkuang dalam gelas bening, buang ampasnya lalu diamkan air bengkuang tersebut selama 30 menit, akan ada endapan warna putih di dasar gelas.
  • Buang air endapan yang berwarna bening di bagian atas, biarkan endapan warna putih susu di bagian bawah karena itu yang akan dipakai.
  • Bilas masker yang sudah kering dengan air dingin. Keringkan wajah dengan handuk yang lembut.
Perawatan alami menggunakan masker bengkuang ini bisa Anda lakukan sekali dalam seminggu atau pada saat wajah terasa lelah, Masker bengkuang juga dapat digunakan sebagai bedak dingin yang fungsinya untuk membuat wajah lebih segar dan wajah menjadi lebih rileks. 

Bengkuang ini juga sangat bagus bagi penderita diabetes karena rasa manis yang ditimbulkan tidak bisa dicerna oleh tubuh manusia. Hal ini karena rasa manis berasal dari oligosakarida yang disebut inulin. Selain itu biasa digunakan sebagai bahan kudapan seperti acar dan asinan ataupun dimakan secara langsung, bengkuang memiliki banyak manfaat. Semoga Bermanfaat.
Comments