December 19, 2012

Jenis Teh Pelangsing Badan

Jenis Teh Pelangsing Badan
Teh adalah minuman yang mengandung kafein, yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun atau tangkai daun yang dikeringkan. Selain mampu menenangkan jiwa, teh juga bisa untuk menurunkan berat badan, Jenis teh pelangsing tubuh juga berkhasiat mencegah selulit, mengecilkan perut, menghilangkan gelambir perut pasca melahirkan serta mengurangi lemak pada paha.

Menurut Penelitian bahwa teh memiliki senyawa tingkat tinggi untuk menangkal penyerapan lemak. tapi, tak semua jenis teh memiliki khasiat itu. Berikut adalah beberapa jenis teh yang dapat membantu Anda untuk diet secara sehat dan alami.

Teh hijau. Teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi. Teh hijau banyak mengandung molekul epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dapat menghambat tumorigenesis pada tahap inisiasi

Kenapa Teh Hijau?
karena bisa mempercepat metabolisme tubuh dan mampu membantu kita kehilangan beberapa kilogram bobot tubuh dengan membakar 70 kalori sehari! Teh hijau juga meningkatkan kadar antioksidan. Diyakini kadar antioksidan yang terdapat pada teh hijau ini dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak dalam tubuh.

Teh oolong. Sejenis teh dari Tionghoa, warnanya bisa dibilang antara hijau dan hitam. Teh oolong yang diseduh dengan baik memiliki rasa yang pahit, namun meninggalkan rasa sedikit manis setelah diminum.

Kenapa Teh oolong?
Menurut penelitian bahwa teh oolong adalah teh semifermentasi yang memiliki efek yang lebih kuat daripada teh hijau. Teh ini mendorong pembakaran lemak yang membantu mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Sekitar dua cangkir teh ini per harinya sangat dianjurkan. (Pri/OL-0).

Teh Adas manis atau anis. merupakan sejenis tumbuhan berbunga yang berasal dari kawasan Laut Tengah bagian timur. Adas manis, seperti adas, mengandung anethole, dan dikenal sebagai zat phytoestrogen.

Kenapa Teh Adas Manis?
Karena adas manis merupakan antiparasit ringan dan daunnya bisa digunakan untuk merawat gangguan pencernaan. 
Bahan ini biasanya digunakan dalam pengobatan masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, dan mual. Seduhlah teh adas dengan air mendidih lalu biarkan dahulu selama 10 menit baru diminum. 

Teh Rosela. Rosela adalah spesies bunga yang berasal dari benua Afrika. Mulanya bunga yang juga cantik untuk dijadikan penghias halaman rumah itu diseduh sebagai minuman hangat di musim dingin dan minuman dingin di musim panas. Di negeri asalnya, Afrika, rosela dijadikan selai atau jeli.

Kenapa Teh Rosela?
Karena teh tradisional ini memiliki efek terapi utama pada tubuh manusia. Selain membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh rosella mengandung vitamin A, B3, C, D, dan E dan melawan infeksi. Teh ini juga mencegah sembelit dan membantu menurunkan berat badan.

Bagaimana? anda tertarik untuk mencoba teh pelangsing ini? semoga pembahasan diatas bermanfaat untuk anda.
Comments