February 18, 2013

Usir Jerawat Dengan Belimbing Wuluh

Usir Jerawat dengan Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh atau belimbing sayur adalah sejenis pohon kecil yang diperkirakan berasal dari Kepulauan Maluku, Buahnya yang memiliki rasa asam sering digunakan sebagai bumbu masakan dan campuran ramuan jamu.

Belimbing sangat berkhasiat untuk kulit kita karena mengandung zat analgetik yang berfungsi menghilangkan sakit, Buah belimbing mengandung flavonoid : inilah yang berfungsi menanggulangi peradangan dan penyebab jerawat. Selain itu belimbing mengandung, asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral serta cyanidin. Belimbing wuluh pada umumnya hanya digunakan sebagai bumbu masak, selain itu belimbing wuluh juga memiliki khasiat untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah kita.

Masker Belimbing Wuluh Untuk Mengatasi Jerawat

Bahan :
  • 6 buah belimbing wuluh
  • ½ sendok teh serbuk belerang
  • 1 buah jeruk nipis

Cara Membuat :

Anda cuci bersih belimbing wuluh kemudian di haluskan dengan serbuk belerang . Untuk jeruk nipis setelah di bagi 2 kemudian diperas agar keluar airnya, kemudian dicampurkan dengan belimbing wuluh dan belerang.

Jika kalian susah menemukan bubuk belerang , kalian bisa hanya menggunakan buah belimbing secukupnya , di cuci, kemudian ditumbuk halus kemudian di remas dengan garam secukupnya, gosokkan di muka Anda. Untuk hasil maksimal lakukan 3 kali sehari.

Jika sudah jadi bahan masker tersebut Anda tinggal memakainya dengan cara di gosok-gosokkan di wajah Anda atau bisa digunakan sebagai masker wajah. Untuk penggunaan ingat ya 2 kali seminggu maksimal.

Selain sebagai obat jerawat, belimbing wuluh dapat menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit kita secara alami. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi belimbing wuluh ini. Untuk itu, sangat disarankan sekali mengkonsumsi belimbing wuluh ini setiap hari walupun sebagai campuran bahan masakan.
Comments