January 26, 2013

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis
Bahan - bahan kosmetik dan produk kecantikan yang beredar saat ini cenderung berbahaya bagi kesehatan, apa lagi bila sudah menyangkut produk pemutih wajah. Jadi, kita harus pintar memilih dan memilih produk kecantikan, alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis untuk menghindari kemungkinan dampak buruk yang terjadi pada kita, kabar buruknya adalah, bila digunakan dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kanker kulit.

Sebaiknya kita juga menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan pemutih kulit alami salah satunya adalah jeruk nipis.

Jeruk nipis atau limau nipis adalah tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama sama. Tumbuhan ini dimanfaatkan buahnya, yang biasanya bulat, berwarna hijau atau kuning, memiliki diameter 3-6 cm, memiliki rasa asam dan agak pahit,agak serupa rasanya dengan lemon.Jeruk nipis, yang sering dinamakan secara salah kaprah sebagai jeruk limau, dipakai perasan isi buahnya untuk memasamkan makanan, seperti pada soto. Wikipedia

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis

  1. Konsumsilah jeruk ataupun buah lain yang mengandung vitamin C agar kulit wajah anda juga mendapatkan asupan nutrisi dari dalam.
  2. Potong jeruk nipis tipis-tipis kemudian dinginkan sebentar, setelah itu anda dapat mengusapkan potongan jeruk nipis di area wajah anda hingga merata.
  3. Selain itu jeruk nipis juga dapat di campurkan dengan madu dan setengah sendok susu bubuk dan di campur dengan minyak almond. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah anda seperti anda menggunakan masker.
  4. Anda akan melihat perubahan pada wajah anda setelah beberapa kali pemakaian.
Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak dan berjerawat.

Selain menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah di atas sebaiknya anda menggunakan tabir surya yang mengandung ani UV untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Demikian tips memutihkan kulit wajah dengan Jeruk Nipis. Selamat mencoba tips di atas, semoga bermanfaat.
Comments