January 27, 2013

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak
Tahukah anda bahwa ada ada cara alami menghilangkan bau ketiak? Sekaligus dapat menghilangkan bau badan. Tidak dapat di pungkiri lagi kalau bau ketiak membuat orang disekitar terganggu, Jika sudah begini biasanya mereka akan mencari pertolongan dengan obat-obataan penghilang bau badan, sedangkan obat-obatan kimia dapat merusak jaringan kulit dan menimbulkan sel kanker bila di pakai terus menerus.

Bau ketiak sebenarnya disebabkan oleh keringat yang terkontaminasi oleh bakteri pada kulit. Tapi, ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk membantu mengurangi dan bahkan menghilangkan bau yang kurang enak di ketiak.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami


1. Tetap menjaga kelembaban ketiak
Usahakan untuk selalu membuat badan dan ketiak anda selalu kering. Penyebab bau badan sebenarnya adalah karena adanya bakteri dan keringat yang berkolaborasi di ketiak anda. Keringat sebenarnya tidak berbau tajam, tetapi jika keringat dan bakteri bertemu maka bau badan akan tercipta.

Terkadang susah menjaga tubuh kita agar tidak berkeringat. Apalagi jika pekerjaan kita menuntut harus berada di tempat yang suhunya panas. Untunglah bagi anda yang bekerja di dalam ruangan tanpa merasakan panas. Sebab keringat yang berlebih di tubuh kita akan menjadi biang  munculnya bakteri yang menyebabkan bau ketiak. Sebaiknya lakukan ini jika badan sering berkeringat.

2. Menjaga kebersihan ketiak
Bakteri penyebab bau ketiak dapat muncul ketika situasi lingkungan memungkinkannya untuk hidup. Jika terdapat protein di tubuh, maka bakteri akan dengan cepat bermunculan dan menyebabkan bau ketiak. Pemangkasan atau mencukur bulu ketiak bisa mengurangi bau. Rambut ketiak dapat menjebak bakteri pada saat keringat sedang banyak sehingga dapat menyebabkan bau yang lebih menyengat.

3. Hindari Konsumsi bawang putih atau Merah secara berlebih
Kedua makanan ini menyebabkan keringat lebih bau di banding makanan lainnya. Kurangi mengkonsumsi makanan ini sehingga keringat di daerah ketiak tidak terlalu bau.

4. Mandi dengan bersih
Bagi perempuan hal ini sudah jadi kebiasan, tetapi bagi pria biasanya mereka hanya mandi sebentar sehingga seluruh kotoran di badan tidak hilang. Urut ketiak anda dengan telapak tangan untuk mengeluarkan daki kotoran sebelum di beri sabun begitupun bagian tubuh lainnya. Cuci ketiak Anda dengan mengunakan sabun anti bakteri. Bakteri adalah penyebab utama bau ketiak. Dengan berkurangnya bakteri maka bau ketiakpun akan berkurang.

5. Gunakan alkohol atau cuka putih
Banyak orang berhasil mengurangi bau ketiak dengan menggunakan alkohol atau cuka putih pada ketiak mereka sebelum tidur atau setelah mandi untuk menyingkirkan bau yang berlebihan.

Bau ketiak adalah masalah pribadi yang utama bagi sejumlah orang. Hal tersebut tentu saja memalukan, menjengkelkan dan mengurangi kepercayaan diri kita. semoga cara menghilangkan bau ketiak diatas dapat membantu mengurangi bau ketiak anda.
Comments