December 21, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat
Jerawat yang tumbuh dimuka dan bisa mengakibatkan hilangnya kepercayaan diri ini memang sangat menyebalkan. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat? pertanyaan itu masih sering terdengar dimana-mana, Jerawat memang sangat mengganggu dan untuk menghilangkannya tidak boleh sembarangan.

Menurut penelitian sekitar 85% populasi manusia mengalami jerawat pada usia 12-25 tahun dan 15% nya lagi mengalami hingga usia 25 tahun. Jika tidak diatasi dengan baik, jerawat dapat menetap hingga usia 40 tahun.

Secara umum munculnya jerawat disebabkan oleh kondisi permukaan kulit wajah yang kurang bersih sehingga menutup pori-pori kulit dan sistem dalam tubuh kita yang kurang berfungsi dengan baik sehingga muncul racun-racun tubuh yang di antaranya keluar menjadi jerawat.

Dampak buruk penggunaan obat atau kosmetik Pada wajah

Obat Jerawat. Berhati-hati lah terhadap pengunaan obat jerawat, kemungkinan buruknya adalah bisa membaut wajah anda menjadi lebih rusak karena ada senyawa yang membuat wajah menjadi ketergantungan pada obat perawatan wajah tersebut, ada baiknya konsultasi dulu dengan dokter spesialis.

Kosmetik. pemakaian kosmetik yang tidak tepat dapat menyebabkan timbulnya jerawat, Kosmetik berbahan dasar minyak atau menggunakan make-up yang sangat tebal dapat memicu timbulnya bakteri, yang berakhir dengan jerawat. Beralihlah ke make-up yang berbasis mineral dan berlabel.

Alangkah baiknya dibersihkan dulu kosmetik pada wajah anda sebelum anda tidur karena bisa menyumbat pori-pori pada wajah yang bisa jadi penyebab timbulnya jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

  • Membersihkan wajah secara rutin.  Membersihkan wajah menggunakan sabun pH-balanced atau memakai sabun sulfur dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang terdapat pada kulit serta mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.
  • minum air yang cukup. Jangan sampai kurang, tapi juga hendaknya tidak berlebih. Hal ini sangat baik untuk membantu ginjal sebagai organ pembuang racun.
  • Masker dari bahan alami. Contohnya masker mentimun, masker madu, masker Pepaya, masker kuning telur, masker buah kenari dan yoghurt.
  • facial wajah.  Memakai produk facial yang memiliki ijin edar Badan POM adalah pilihan yang baik. jangan sampai salah pilih karena bisa menjadi semakin parah.
  • Minuman dan makanan herbal. Contohnya seperti habbatussauda serta madu sangat baik untuk dikonsumsi, hindari makanan manis dan iodized foods dan kopi serta minuman bersoda.
  • Jangan memencet jerawat menggunakan tangan, karena ditakutkan akan terjadi infeksi jika tercampur dengan kuman atau bakteri yang masuk kedalam kulit.
  • Buah dan Sayur. Sering-sering konsumsi buah dan sayuran berserat agar memperlancar kinerja defakasi (BAB lancar).

Pada sebagian orang cenderung hanya mengobati jerawat hanya dengan melakukan perawatan wajah hanya pada bagian luar saja, sebaiknya seimbangi dengan perawatan dari dalam juga, karena penyembuahan yang baik adalah apabila dari dalam saluran pencernaan, Sebab disitulah sumber penyakit pada awalnya muncul. Termasuk jerawat. Semoga cara menghilangkan jerawat diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba.
Comments