December 18, 2012

Buah Untuk perawatan Rambut Rontok

Rambut memang menjadi kebanggaan tidak hanya kaum hawa, bahkan kini kaum adam pun berlomba-lomba untuk memiliki rambut yang sehat dan hitam lebat. Rambut rontok dan kusam, merupakan masalah umum yang dihadapi banyak orang, Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan menjaga keindahan serta kesehatan rambut agar tidak mudah rontok salah satunya dengan masker buah untuk perawatan rambut rontok.

Buah Untuk perawatan Rambut Rontok

Rambut yang rontok akan membuat kepercayaan diri  Anda jadi berkurang. Bagaimana agar penampilan rambut Anda sehat, tebal dan tidak mudah rontok. Daripada mengeluarkan lebih banyak uang untuk merawat rambut, alangkah baiknya kita coba dulu masker alami dari buah-buahan untuk mengatasi kerontokan rambut.

Masker Buah untuk Rambut Berkilau dan Mencegah Rambut Rontok


Pisang dan dadih susu/susu yang dikentalkan
Buah pisang bagus untuk merawat rambut rusak dengan cara yang alami. Caranya yaitu, Haluskan buah pisang dan sesuaikan jumlah pisang dengan panjangnya rambut anda. Kemudian dadih susu secukupnya (susu yang dikentalkan) dan air jeruk lemon. Aduk secara merata sampai membentuk pasta, kemudian gunakan di rambut dan diamkan 20-30 menit. lalu cucilah dengan air dingin dan shampo. Masker ini bisa digunakan seminggu sekali.

Strawberry dan lemon
Ambil beberapa buah strawberry, kemudian haluskan. Tambahkan beberapa tetes madu, susu, dan air jeruk lemon. lalu Aduk sampai merata dan menjadi pasta. Biarkan selama beberapa menit, kemudian cuci dengan shampo sampai bersih. Masker ini efektif mengobati masalah kulit kepala seperti ketombe dan kulit kepala berminyak.

Alpukat
Ambil dan kupas beberapa Alpukat yang sudah dikupas lalu haluskan, Kemudian beri santan secukupnya. kemudian campurkan alpukat dan santan secara merata hingga teksturnya mengental, lalu oleskan diatas rambut anda dengan secara merata ke seluruh rambut, diamkan selama 10-25 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.

Jambu merah dan madu
Kupas buah jambu merah dan haluskan. lalu, tambahkan beberapa tetes madu dan lemon jika Anda mengalami masalah rambut berketombe. Campur semua bahan dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan sampo.

Masker buah diatas harus dioleskan pada rambut yang sedang dalam keadaan berminyak. karena untuk mencegah rambut kusut yang bisa memicu lebih banyak kerontokan pada rambut.

 Tips Pencegahan Rambut Rontok

 

  • Jangan terlalu sering menggunakan obat rambut yang mengandung zat kimia usahakan seminimal mungkin penggunaanya kalau bisa hindari untuk mewarnai, meluruskan, atau penataan rambut dengan produk untuk rambut yang mengandung bahan kimia secara terus-menerus.
  • Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut karena bisa menyebabkan rambut menjadi lebih rapuh.
  • Keramas dan perawatan rambut secara teratur dan tidak berlebihan
  • Jangan menyisir rambut dalam keadaan masih basah.
  • Tidak menggunakan topi, helm atau penutup kepala terus menerus.
Comments